Bagi Anda yang berkeinginan punya atau ingin sewa laptop, sebaiknya kenali dahulu jenis-jenisnya, salah satunya spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled. Komputer jinjing dari brand Asus satu ini masuk dalam jajaran ZenBook atau VivoBook teranyar.

Apa keunggulan dari kedua seri tersebut? Yaitu memiliki performa kencang dengan desain elegan sehingga akan sangat memuaskan ketika digunakan. Adapun ZenBook Pro 16X Oled ini punya keunggulan dari performa yang super powerful.

Jika menginginkan sebuah laptop untuk multitasking, bisa digunakan bekerja, mendesain, maupun bermain gim, maka bisa memilih seri ZenBook ini. Nah, mau tahu kelebihan serta spesifikasinya, coba cek paparan berikut ini.

5 Spesifikasi dan Review Asus ZenBook Pro 16X Oled

Membicarakan laptop Asus sudah pasti akan sangat tertarik dengan desain luarnya, karena memang punya desain apik juga keren. Sangat cocok digunakan di kampus, kantor, ataupun bekerja sambil nongkrong.

Untuk jelasnya berikut keunggulan yang ditawarkan oleh ZenBook Pro 16x Oled:

1. Desain Industrial yang Membuat Asus Tampil Beda

Spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled yang pertama dari segi desainnya yakni memiliki desain futuristic dengan warna matte. Desain ini sangat berbeda dengan desain-desain laptop Asus lainnya.

Balutan chevron pattern serta tactile texture dengan logo Asus membuatnya tampil unik serta berbeda, tapi tetap saja keren dipandang mata. Bagian keyboardnya memiliki tuts berukuran besar dengan warning-stripped pada tombol enter yang terkesan keren.

Untuk layar berukuran 16 inci, ZenBook Pro 16X Oled menghadirkan ruang berkreasi yang sangat luas bagi penggunanya. Apalagi didukung panel layar beresolusi tinggi sehingga para pengguna lebih leluasa dalam bermain dengan konten beresolusi tinggi.

Layar 16 inci Asus ZenBook Pro 16X ini memiliki rasio 16:10 ┬áberesolusi 3840×2400 UHD+. OLED, 100% DCI-P3, Dolby Vision, VESA DisplayHDR 500, Pantone Validate, TUV Theinland low blue light yang aman untuk mata.

Meskipun memiliki ukuran 16 inci, tapi dimensi bodinya tidak jauh berbeda dengan laptop 15 inci. Semua berkat teknologi NanoEdge Display yang membuat tampilan screen-to-body ratio hingga 86%, jadi secara otomatis dimensi bodi berkurang drastis.

2. Kelengkapan Port

Selain tampilan oke, yang membuat spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled ini jempolan adalah bobotnya tidak sampai 2 kg dengan tebal hanya 1,89 cm. Jadi cocok dipakai oleh para pembuat konten yang terbiasa bekerja berpindah tempat.

Kelengkapan port-nya juga cukup lengkap, karena di sisi kanan dan kiri terdapat beberapa port yang bisa digunakan. Di sisi kanan terdapat port input power, port HDMI, port USB 3.2 Gen1, port USB Type C (Support Thunderbolt 4, PowerDelivery, dan DisplayPort 1.4).

Tambahan lagi ada port audio 3,5mm, dan slot microSD Card Reader. Sedangkan sisi kiri memiliki dua port USB 2.0 serta dua buah LED indicator. Bisa dikatakan semua kebutuhan pengguna dari segi fort sudah terpenuhi.

3. Fitur Mumpuni

Berbicara soal spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled, laptop satu ini dilengkapi dengan prosesor Inter Core i9-12900H. Prosesor Intel generasi ke-12 ini memiliki kecepatan sehingga performanya sangat bagus.

Tidak hanya didukung oleh prosesor terbaik, tapi juga dipadu dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060 6GB. Jadi, tampilan layarnya tidak akan main-main sehingga akan mendukung berbagai jenis pekerjaan berkaitan dengan komputer.

Selain itu, juga disokong oleh memori RAM 32GB dan SSD PCle 4.0 berkapasitas 2TB. Anda bisa memuat banyak data di dalamnya. Tambahan lagi spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled ini sangat cocok memainkan game-game AAA.

Dari segi layar, ZenBook Pro 16 Oled ini menawarkan panel layar sentuh berasio 16:10 dengan akurasi warna standar warna DCI-P3 100% serta telah mendapatkan verifikasi PANTONE.

Karena dilengkapi dengan layar sentuh, Anda bisa menggunakan Asus Pen 2.0 saat melakukan desain. Pen 2.0 ini dilengkapi dengan 4,096 levels of pressure sens, jadi dapat menghasilkan gambar terbaik dan mendetail.

4. Baterai dan Sistem Pendingin

Didukung dengan baterai 96Wh membuat spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled semakin sempurna. Anda dapat menggunakannya seharian tanpa takut kehabisan baterai dengan penggunaan untuk bekerja maupun kegiatan harian lainnya.

Tidak perlu khawatir perangkat akan cepat panas sebab di dalamnya terdapat pendingin teknologi baru. Di mana cara kerjanya dengan mengoptimalkan rancangan ventilasi dan mekanisme AAS Ultra.

Mekanisme ini akan mengangkat keyboard sekitar 14,5 mm lebih tinggi dengan sudut kemiringan 7 derajat sehingga memungkinkan pengaturan sistem ventilasi lebih baik. Jadi, bagian dalamnya tidak cepat panas dan tetap nyaman digunakan.

5. Sisi Grafis dan Fitur Asus Dial

Spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled dari sisi grafisnya juga tidak kaleng-kaleng karena memiliki dukungan GPU powerful di kelasnya. Unit GPU terintegrasi dengan Intel Core i9 ditandemkan dengan NVIDIA GeForce RTX 3060 setara MX350.

GEForce RTX 3060 ini berbasis chip GA107 dengan arsitektur Ampere dan mengandalkan core berkecepatan 1222MHZ serta turbo 1500MHz. Jadi, dari segi grafisnya juga tidak main-main kualitas yang dihadirkannya.

Melihat dari spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled ini, maka tidak salah apabila Asus ZenBook Pro 16X Oled dianggap sangat cocok digunakan oleh para desainer grafis maupun content creator.

Tidak cukup sampai di situ, pengguna juga akan mendapatkan sistem Asus Dial yang merupakan keunggulan dari brand satu ini. Asus Dial mendukung beragam aplikasi penyuntingan foto dan video, sangat mendukung pekerja pembuat konten kreasi.

Untuk harga yang ditawarkan per unit adalah sekitar $2600 sekitar di atas angka Rp30 juta. Jadi, harus siapkan dana jika ingin punya laptop dari keluarga ZenBook ini. Selain mendapatkan berbagai spesifikasi powerful, Anda juga bisa mencoba OS Windows 11 Pro.

Ya, keunggulan dari spesifikasi dan review Asus ZenBook Pro 16X Oled bukan hanya dilihat dari segi hardware serta jeroannya saja, tapi juga software beserta Sistem Operasi di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here